Web Server Software

Web Server Software
Software yang memberikan layanan data yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman - halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML

Secara garis besar, web server terdiri dari dua jenis, web server gratis dan web server berbayar. dari macam-macam web server yang memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri.
Web Server Gratis dan Web Server Berbayar

IIS atau Internet Information Services atau Internet Information Server adalah sebuah HTTP web server yang digunakan dalam sistem operasi server Windows, mulai dari Windows NT 4.0 Server, Windows 2000 Server atau Windows Server 2003.
litespeed
Seperti namanya, Litespeed menawarkan kecepatan akses yang tinggi bagi para penggunanya dan dipercaya bisa 6 kali lebih cepat dari web server Apache, bahkan jika dibandingkan dengan web server Nginx sekalipun, Litespeed masih tetap jadi yang tercepat.
XAMPP
Pengertian XAMPP  adalah perangkat lunak (free software) bebas, yang mendukung untuk banyak sistem operasi, yang  merupakan kompilasi dari beberapa program.
XAMPP sendiri merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl.
Untuk mendapatkanya XAMPP anda dapat mendownload langsung dari web resminya. Dan berikut beberapa definisi program lainnya yang terdapat dalam XAMPP.
Fungsi XAMPP
Fungsi XAMPP sendiri adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri beberapa program antara lain : Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. 


0 Response to "Web Server Software"

Post a Comment

My Blog List